Selasa, Januari 01, 2019

Pemkot Makassar Adakan Dzikir dan Doa Bersama yang Dipimpin Ketua DPW FPI Makassar

Harapan Rakyat - Dalam menyambut tahun baru 2019 Pemkot Kota Makssar mengadakan Doa dan Dzikir bersama di anjungan pantai Losari diatas Ponton Futsal.31 Desember 2018.  Acara dimulai pukul 20.00 Wita yang diawali dengan Sholat Isya berjamaah.

Dzikir dan Doa Bersama FPI MakassarDoa dan Dzikir bersama dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Shiirathal Maustaqiim Habib Hamid bin Muhammad Al'Hamid yang didampingi Walikota Makassar Danny Pamanto dan beberapa Anggota DPRD Kota Makassar serta Perwakilan dari MUI Makassar.  Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelum  dimulai Dzikir dan Doa bersama Wali Kota Makassar menyampaikan beberapa kata-kata sambutannya. Danny Pomanto mengatakan, dzikir dan doa menjelang pergantian tahun ini dilakukan untuk meminta keselamatan Indonesia dan Kota Makassar, agar dijauhkan dari bencana. 

“Dzikir sekaligus Berdoa untuk keselamatan Makassar dari segala bencana, kemudian kita juga berzikir dan bersyukur atas capaian Makassar di 2018 dan kita berharap 2019 jauh lebih baik,” Ungkapnya.

Kegiatan dzikir dan Doa ini, tidak hanya meminta untuk keselamatan Makassar dan sekitarnya akan tetapi dirangkaikan dengan doa bersama untuk memohon keselamatan bagi warga Banten, Lampung dan sekitarnya yang tengah dilanda bencana.

“Kita berdoa khusus untuk saudara-saudara kita di Banten dan Lampung yang sedang mengalami musibah,” jelas Danny sapaan Walkot Makassar. 

Dalam acara tersebut dihadiri pula kepala SKPD, Camat, Lurah, Forkofimda dan masyarakat kota Makassar.  Terlihat pula kehadiran Personil FPI ( Front Pembela Islam ) memeriahkan acara ini.  Diantara Personil yang hadir adalah Ketua DPC FPI Rappocini Andi Ms Hersandi, Yudim Ketua DPC FPI Panakukang, Ketua Mawil Laskar FPI Andi Mappanyompa, Arham Hamid mantan Sekretaris DPW FPI yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Jihat serta Dey yg juga salah satu Pengurus DPW FPI Kota Makassar.

Acara Dzikir dan Doa Bersama Pemkot MakadssarKehadiran personil FPI ini tidak terlepas dari Kehadiran Ketua DPW FPI Makssar yang memimpin langsung Dzikir dan Doa bersama.  Diketahui bahwa Habib Hamid selain sebagai Ketua YSM beliapun sebagai Ketua DPW FPI Makssar.

Acara ini terlihat sangat meriah dan khusyu.  Sekitar 500 orang hadir memeriakan kegiatan ini yang berlangsung sekitar Satu Jam lebih.  Terlebihlagi dialkhir acara Alunan suara Rebana mengalun Indah dengan nyanyian puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

"Hidup FPI" Kata Habib hamid melalui mikropon.

Terelihatlah dipenghujung acara tersebut para Personil FPI Menaikkan kedua tangannya dan memberikan inspirasi dengan salam Dua Jari sambil ikut bernyanyi mengikuti alunan Rabana tersebut.

Setelah acara usai Danny Pamanto dan para undangan terlihat menuju ke panggung launching event Makassar Internasional Eight Festival (F8) yang telah masuk top 10 event Nasional Kementrian Pariwisata pada tahun 2019.


Rds..A.

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...