Selasa, Desember 25, 2018

SBY Marah Akhirnya Ingin Bantu Prabowo-Sandi

Harapan Rakyat.onlineKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) Turun tangan ingin mengkapanyekan Prabowo-Sandi.  Padahal semenjak Penetapan Prabowo-Sandi sebagai Capres-Cawapres Kuubu SBY tidak terlalu seius bekualisi oleh karena kader-kader Demokrat mengharapkan Agus Hari Mukti ( AHY ) menjadi calon Cawapres mendampingi Prabowo.  Tak heran selama ini Kader-kader Demokrat Banyak yang Berdiri di Dua Kaki. Namun setelah peristiwa perusakan baliho dan bendera Partai Demokrat dalam menyambut kunjungan SBY di Riau kini konspirasi itu berubah total. SBY kala itu sangat marah terhadap Perusak yang konon adalah suruhan Partai Penguasa ( PDIP-Red ).

Beberapa hari setelah peristiwa Tanggal 21/1218, SBY dan Parabowo tiba-tiba mengadakan pertemuan.  "Insya Allah mulai diintensifkan kampanye di bulan Januari hingga April tahun depan," tegas SBY usai pertemuan didampingi Prabowo beserta koalisi di kediamannya, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dikiutif dari merdeka.com. Bahkan SBY juga akan siap mengeluarkan jurus pamungkasnya di bulan Maret mendatang.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo ( Jokowi) dan Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menganggap wajar SBY mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Namun dia khawatir jika turunnya SBY di kampanye Pilpres justru akan menurunkan elektabilitas Partai Demokrat.

"Jadi yang saya khawatir memang kemudian adalah maksudnya bekerja keras itu agar elektabilitasnya naik tetapi justru semakin tergerus," katanya seperti yang dikutif pada merdeka.com, Senin (24/12/18).

 
Karding menjelaskan, alasan prediksi merosotnya elektabilitas Demokrat jika SBY turun mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 ini. Dia mengungkapkan, semua itu disebabkan kubu Prabowo-Sandi selalu memainkan narasi-narasi yang terlalu kontroversial.

"Dan narasi-narasi yang bangun itu narasi-narasi yang didominasi oleh gerakan-gerakan temen temen Gerindra di koalisi," ungkapnya. Dia menambahkan, berdasarkan beberapa hasil survei, elektabilitas Partai Gerindra yang naik disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya dengan menggerus elektabilitas teman partai koalisinya di Pilpres 2019.

"Berdasarkan beberapa survei selama ini bahwa peningkatan suara Gerindra luar biasa itu ternyata sebagian besar juga dari partai-partai, menggerus partai-partai teman koalisinya yaitu PAN dan Demokrat," ucapnya.

Sebelumnya, SBY memastikan mempunyai strategi pemenangan Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Pilpres 2019mendatang. Hal itu ia ungkapkan setelah pertemuan dengan Prabowo.
Ia menegaskan pihaknya bersama koalisi Prabowo bakal mulai intensif berkampanye pada Januari 
hingga April tahun 2019.


Bbr_Sumber

Merdeka.com


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...