Senin, Januari 07, 2019

Akibat Macet Mobill Ber-Stiker Tribun Timur Memotong Jalur

HarapanRakyat - Salah satu daerah di Makassar yang hampir tiap hari mengalami Kemacetan adalah JL. Pengayoman, Panakukan, Makassar.  Sumber kemacetan tak lain adalah masalah Parkiran dua Swalayan yakni Alaska dan Bintang.

Dari pantauan kami disetiap harinya arah dari selatan ke barat paling terparah yang mengalami perlambatan, bahkan kemacetan terkadang memanjang hingga ujung Jl. Adiyaksa.  Jalur dari arah Barat ke Selatan perlambatan terjadi akibat Kendaraan yang ingin memutar arah di depan Komputer City sementara jalur menuju Alaska Macet akibatnya Kendaran bertumpuk  dan terjadilah perlambatan.

Sebuah Mobil Warna Putih Ber-stiker TRIBUN TIMUR Memetong Jalur Jalan Akibat Kemacetan Yang Terjadi Didepan Alsaka 5/01/19
Akhir-akhir tahun 2018 kemarin pihak Dishup sangat antusias mengadakan Patroli Rutin disepanjang jalan Pengayoman.  Menurut Salah satu anggota Dishub ketika ditanya beberapa hari yang lalu bahwa hampir setiap hari Kendaraan yang melanggar Pakiran dan Digembok pihak Dishub mencapai rata 10 kendaraan per hari

"Sebenarnya ini aneh pak, karena bila Mahasiswa yang demo dan membuat jalan Macet Polisi Membubarkannya, Tapi Alaska yang sudah bertahun-tahu membuat kemaceta tapi Adem-adem aja." Kata seorang pengendara yg tak ingin namanya disebut ketika kami tanyai 5/01/2019 siang.

Kemacetan Alaska ini sering pula diperparah Akibat beberapa kendaraan baik itu roda dua maupun
Pengayoman Alaska Sumber Kemacetan
Suasana Depan Alaska Sabtu 5 Januari 2019

Roda Empat mengambil jalan Pintas didepan Pompa Bensin Pengayoman padahal sebenarnya jalur itu ditutup oleh Pihak Dilantas, akan tetapi Pihak pengendara kadang tak ingin berlama-lama kena macet sehingga mengambil jalur tersebut.

Seperti yang kami lihat pada hari sabtu 5 Junuari 2019 pukul 13.08 Wita sebuah Mobil Warna Putih yang Ber-Stiker Tribun Timur melakukan pemotongan Jalan tersebut,  Terlihat pihak sopir tidak memperdulikan apakah ini pelanggaran atau bukan yang jelas ingin cepat-cepat terlepas dari perlambatan didepan Alaska tersebut.  Penomena ini Hampir setiap saat terjadi.

"Sebenarnya Kemacetan ini Bahkan terkadang sangat lebih parah lagi jika ada hari-besar Misalnya 10 Muharram, Menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha." Kata salah serang tukang parkir yang bertugas disekitar depan Bintang.

"Pada hari-hari libur lainnya sangat sering memang terjadi perlambatan karena membludaknya pengunjung." Lanjutnya

Menurut informasi yang kami himpun pengunjung terbanyak Alaska adalah dari berbagai daerah di Sulsel. Memang setidaknya hari-hari libur sebagai Patokan agar Para pengendara mengurangi melintas didepan Alaska.

Untuk selanjutnya sebenarnya wajarlah jika banyak warga yang sering memprotes pihak Alaska yang tidak mempunya Lahan Parkir yang memadai.  Pihak berwajib mestinya harus tanggap melihat Penomena ini sehingga kedepan Jalur Jl.Pengayoman tidaklah menjadi ajang tontonan kemacetan disetiap harinya..

Redaksi
A.Ms.h

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...