Jumat, Januari 25, 2019

FPI Makassar & Sulawesi Selatan Berjuang Menembus Lokasi Longsor di Sapaya

HarapanRakyat - Kamis sore 24 Januari 2019 Rombongan Hilmi FPI berangkat dari Sekretariat Bersama FPI Jl, Maccini Gusung  menuju ke Lokasi Bencana Banjir dan longsor di Desa Sapaya Kecamatan Bungaya yang berada diantara kecamatan Manuju dan Biring Bulu perbatasan Kabupaten Gowa dan Jeneponto serta Takalar.

Persiapan Keberangkatan Menuju Lokasi
Sesuai dengan bunyi pesan berantai yang beredar di Media Sosial yang berbunyi " Kapan ada Bantuan ke dataran tinggi digerakkan,  Kasian keluarga-keluarga kami khususnya di Desa Sapaya,"

Menurut pesan berantai itu korban semakin banyak, longsor susulan dimana-mana, sekarang jaringan terputus, lampu padam. " Jangan Biarkan Korban makin bertambah.  Tolong Pemerintah Gerakkan Bantuanta Lewat Udara, Evakuasi mereka ketempat yang lebih aman,"

Perjalanan Menuju Kec. Malakaji Kab. Jeneponto
Dari informasi yang didapatkan bahwa untuk menuju ke daerah tersebut sangat sulit dilalui lewat darat oleh karena akses Jalan-jalan mengalami kerusakan parah, jembatan-jembatan runtuh dan dimana-mana terdapat longsor dan genagan air.  Tidak salah lagi jika pesan berantai itu mengharapkan bantuan pemerintah melalui jalur udara.

Untuk informasi di media online Desa Sapaya ini belum ada yang memberitakan hanya di medsos - medsoslah informasi ini ditemukan pesan - pesan dampak bencana yang terjadi di daerah tersebut dan itu dibenarkan oleh keluarga-keluarga korban yang berada di Makassar. Olehnya itu FPI Makassar & Sulawesi selatan mengerahkan relawan-relawannya untuk menembus jalur melalui darat dengan tujuan mengevakuasi Korban.  Desa sapaya masih terisolir, belum ada bantuan yang dapat mencapai lokasi.

Berjalan Melintasi Pegunungan
Sampai berita ini diturunkan Relawan FPI menurut Sekretariat DPD FPI Sulawesi selatan Uzt. Agussalim Syam bahwa kemungkinan besar kawan-kawan FPI akan tiba dilokasi longsor malam dini hari atau subuh.  Jika ada perlambatan karena areal perjalanan yang sangat suli boleh jadi akan tiba dilokasi esok harinya. Pukul 23.00 Update Ralawan sudah berada di Kecamatan Malakaji dan berupaya menembus desa Sapaya.

Rds;

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...