Sabtu, Januari 26, 2019

FPI Sulsel dan Makassar Tiba di Lokasi Longsor di Desa Sapaya Kab. Gowa

HR.ID  - Berdasarkan Update informasi bersama FPI yang diinformasikan oleh Sekretaris DPD FPI Sulawesi Selatan Bahwa Relawan FPI telah tiba dilokasi Tanah longsor terparah di Desa Sapaya Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Jumat 25 Januari 2019 pukul 09.00. wita


FPI Makassar Evakuasi Korban di Desa Sapaya Kab. Gowa

"Ini informasi dari kawan-kawan via handphone bahwa mereka telah tiba dilokasi dan langsung melakukan Evakuasi." kata uzt Agussalim Via WhatSapp

Dilanjut informasi dari lokasi Tanah Longsor dataran tinggi Kec. Bungaya Desa Sapaya bahwa beluam ada kelompok relawan pemerintah maupun swasta yang mengavakuasi korban bencana. Sampai saat ini hanya relawan FPI  yang dapat menembus lokasi Tersebut.

 "Saat ini para kawan-kawan relawan kekurangan peralatan kerja, semisal kaus tangan Karet, Kantong Mayat, Sepatu Bhot,Alkohol, Sekop, Pacul, Garpu dan lain-lain," Kata Uzt Agussalim yang juga Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai PKS ini.

"Termasuk Laskar Relawan sangat kekurangan makanan karena minimnya dana yang kami miliki saat ini," lanjutnya.

Lokasi Longsor Desa Sapaya Kab. Gowa Sulsel

Untuk itu ia meminta kepada Basarnas atau Institusi Pemerintah ataupun Swasta untuk menerjunkan peralatan-peralatan yang memadai karena diperkirakan ada puluhan mayat yang tertimbun material longsor dan saat ini menurus Uzt. Agussalim baru Dua mayat yang dapat dievakuasi dan karena Relawan FPI tak memiliki kantong Mayat makanya sementara ini mereka menggunakan terpal plastik seadanya.

Bagi para Donatur yang ingi menyumbangkan sedikit Rezekinya untuk membantu Evakuasi korban Bencana Tanah Longsor di Desa Sapaya, Kec. Bungaya, Kab. Gowa silahkan transfer via Rek. Resmi DPD FPI Sulawesi Selatan. Bank. Syariah Mandiri No. Rek. 777 1998 008 a/n Rekening Kemanusiaan DPD-FPI Sulsel.

Dari Informasi yang kami dapatkan bahwa Relawan-relawan FPI akan kembali mengirimkan Laskarnya untuk menambah personil di Desa Sapaya.  Termasuk Uzt. Agussalim juga akan menuju ke laokasi.  Dan ketika dikonfirmasi bahwa Info itu adalah benar adanya.

 

Red: (Andi)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...