Jumat, Februari 01, 2019

Sandiaga Dituduh Sandiwara Di Makassar, Ini Klarifikasi Dari Pria Yang Berlumpur Itu

HarapanRakyat - Terkait tudingan Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP yang juga menjabat sebagai sekretaris tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf tentang kunjungan Sandiaga Uno di Makassar yang menila bahwa foto Sandiaga Uno dan pria berlumpur yang beredar dimedsos adalah Sandiwara Jilid II

Dengan tudingan itu diberbagai media Sandiaga Uno secara tegas membantah telah melakukan sandiwara saat  temu warga ketika berkunjung di daerah dampak bencana kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi selatan.  Menurutnya apa yang dialami semua itu adalah benar adanya  alias bukanlah sandiwara seperti yang di sebar luaskan oleh pihak patahana.

Andri Arief Bulu sebagai Timses Prabowo-Sandi merasa wajib memberikan klarifikasi soal isu sandiwara tersebut. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andry Arief Bulu menepis tudingan Sandiaga Uno bersandiwara atas foto Sandiaga Uno dengan Pria berlumpur yang disebar luaskan di dunia maya.. Andry mengaku bahwa tundingan Sandiaga Bersandiwara itu adalah tidak benar, olehnya itu Andry terjun langsung mengklarifikasi tundingan tersebut dengan menemui pria yang berlumpur itu di TKP Kamis siang, 31/1/19.
 
"Tidak benar itu Sandiwara, itu hanya tudingan kubu sebelah, " kata Andry ketika di konfirmasi kamis malam 31/1/19 di Cafee Mood, Jl. Malengkeri Makassar saat sedang berdiskusi dengan Timnya.
  
Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pada tanggal 26/1/19 Sandiaga Uno berkunjung ke Makassar, Kec. Tamalate, Sulawesi Selatan untuk berdialog dengan Warga yang terkena dampak Musibah Banjir bandang yang terjadi di Makassar dan Sekitarnya akhir bulan Januari yang lalu.  Ketika berkunjung Sandiaga menemui Seorang warga yang kala itu badannya penuh lumpur hanya pada bagian depan saja.  Foto-foto itu pun ramai disebarkan di media-media online sehingga memunculkan tudingan Sandiaga Uno tengah bersandiwara berdialog dengan Warga Korban Banjir Makassar. Entah siapa sang pengambil gambar yang belakangan hari diketahui bahwa Nama pria berlumpur itu adalah Ilyas Dg. Ile.

Menurut Andry, Juru Bicara BPN yang juga Caleg DPRD Prop. Sulawesi Selatan dari Partai Gerindra bahwa ia sendiri yang langsung melakukan klarifikasi ke warga yang berlumpur tersebut dan itu adalah kejadian nyata musibah yang dialami warga ketika itu.

 "IIyas dg. lle seorang warga menceritakan bahwa badannya penuh lumpur karena ia baru saja membersihkan Rumahnya, bukan untuk dramatis, tapi ini realitas yang ada," Jelas Andry dengan santai sambil tertawa kecil.
 
Dalam kaitannya Ilyas dg. Ile sendiri menjelaskan bahwa tubuhnya penuh lumpur dibagian depan saja karena ia membersihkan Rumahnya yang terendam lumpur pada bagian bawah ranjang dan kursi. Tidak mungkin bagian belakangnya penuh lumpur jika ia melakukan pembersihan dalam keadaan tengkurap.
  
"Jadi memang lumpunya itu benar, saya sedang menyapu begini ( Sambil memperagakan gaya memberihkan ), mokaki toh ( tidak bisa balik-balik bahasa makassar ) dalam keadaan tengkurap.
  
"Jadi akhirnya saya dengar ada pak Sandi, maka timbul niat saya mau ketemu pak Sandi deh, " begitu penjelasannya dengan gaya bahasa dialeg Makssar. "Saya bisa saja pidanakan itu yang bilang saya sandiwara:' Kata dg. Ile lagi.

Menanggapi hal ini Ketua RS-02 ( Relawan Sandi-02 Sulawesi selatan ) ketika di Konfirmasi di ComCit, Jl. Pengayoman Makassar , Andi Ms Hersandy, terkait tudingan Pendukung Jokowi-Ma'ruf bahwa Sandiaga bersandiwara  ia tak ingin banyak komentar.  Ia mala berharap dengan adanya tundingan tersebut Prabowo-Sandi akan mendapatkan Popularitas dan Elektabilitas 

semakin meningkat dan juga berharap Parbowo-Sandi akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI  2019-2024.
 
"Biarkanlah mereka menuding ini dan itu, justru dengan tudingan itu media-media milik mereka akan membantu mempopulerkan Sandiaga Uno. Boleh anda baca dimedia milik mereka tak pernah ada berita tentang Kunjungan Sandiaga Uno ke daerah-daerah.  Syukur dengan ini akhirnya pendukung-pendukung mereka tahu bahwa Sandi Berkunjung ke Warga Bencana Banjir Bandang Makassar, sementara persiden kita tak nongol-nongol," Jelas Andi Ms Hersandy 31/1/2019.

Alf.Kr

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...