Senin, Januari 21, 2019

Xiaomi Mi 9 Kapan Peluncurannya ?


Xiaomi MI9 Belum ada kapan akan diluncurkan namun Render smartphone yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Mi 9 telah beredar di internet. Rahasi ini sedikit banyak mengungkap bagaimana tampilan Xiaomi Mi 9 nantinya.

Dari render yang beredar terlihat jika Xiaomi Mi 9 dibekali tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan konfigurasi 2-1. Salah satu kamera ini beresolusi 48 MP
Untuk bagian belakang, kita akan melihat adanya setup tiga kamera dengan modul utama memiliki resolusi 48MPitu Sedangkan dua modul lainnya dikatakan akan beresolusi 18MP dan 8MP.  Tak ketinggalan ada LED flash yang posisinya berada di tengah kamera teratas.Sementara di bagian depan, smartphone ini akan mengusung layar seluas 6,4 inci dengan notch yang berjenis waterdrop.

Di bagian belakangnya tidak terlihat pemindai sidik jari. Masih belum jelas apakah sengaja disembunyikan atau bahkan memang tidak disematkan di Mi 9. Besar kemungkinan smartphone terbaru Xiaomi ini mengusung in-display fingerprint scanner yang memang tengah populer di industri smartphone saat ini. 

Dikabarkan smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8150 Octa-core terbaru ini yang didampingi dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB, 8 GB, atau 10 GB. Sayangnya tidak diketahui bocoran storage internal yang akan digunakannya.

Untuk dapur pacunya, Mi 9 kemungkinan besar akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang baru saja dirilis oleh Qualcomm di Hawaii dan merupakan chipset tertinggi saat ini dan akan memiliki fitur fast charging dengan waktu yang sangat cepat. Untuk desain render alternatif dari Mi 9 tidak begitu jauh berbeda jika dibandingkan dengan smartphone yang sudah ada di pasaran

Selain itu smartphone kelas flagship dari Xiaomi ini juga sudah mendukung fitur fast charging di atas 24 W seperti yang dibocorkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun beberapa waktu lalu meski tidak secara jelas menyebut Mi 9 sebagai perangkat tersebut.

kemungkinan jika Xiaomi merilis dua versi Mi 9 sekaligus dengan kode M1902F1T/A dan MI1903F2A. Perangkat kedua ini disebut-sebut sebagai Mi 9 SE, diperkirakan jika Mi 9 SE akan hadir dengan layar berukuran 6 inch akan menggunakan chipset Snapdragon 7150 (penerus chipset S710).

Jadwal resmi Xiaomi dalam ajang MWC 2019 sudah diumumkan, yaitu pada 24 Februari mendatang. Namun jika melihat peluncuran Xiaomi Mi 8 pada tahun lalu yang diumumkan pada bulan Mei 2018, Mi 9 diprediksi juga akan diperkenalkan tidak lama lagi.

Rd





SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...