Rabu, Februari 13, 2019

Tips Laptop Lambat Loading

Bagaimana cara mengatasi laptop Lambat Loading ? Mungkin diantara sobat pernah mengalami, saat tengah serius bekerja dengan laptop kesayangan atau lagi asik menjelajah internet mendadak laptop ngadat atau dan lambat laun semakinlambat. Memang penggunaan yang terlalu lama dan panasnya suhu didalam laptop dapat mempengaruhi kinerja processor sehingga mengakibatkan laptop atau notebook menjadi lemot bahkan hang.

Sebab-sebab laptop lambat lowding adalah karena: terjadilemahnya kinerja dari hardware seperti, Memory, harddisk dan processor serta akibat virus.

Jika dirasa perlu, lakukan upgrade ram agar proses pengolahan data semakin cepat. Hindari mengakses banyak halaman web dalam waktu yang bersamaan agar kerja hardware tetap stabil. Ventilasi dari fan processor juga perlu diperhatikan, sebaiknya jangan membiasakan menggunakan laptop sambil tiduran diranjang atau pada alas yang dapat menutup saluran ventilasi fan processor sehingga terjadi pemanasan yg menumpuk sehinng kinerja laptop menjadi lambat dan bahkan hang.

Bila dilakukan dalam jangka panjang,ini dapat beresiko memperpendek usia laptop oleh karena terjadi kerusakan pada mainbord. Secara rutin lakukan update anti virus dan anti spyware agar terhindar dari masuknya virus berbahaya yang mungkin dapat menyerang ketika sedang berakses internet.

Hal-hal lain seperti membersihkan recycle bin dan menghapus program yang tidak terpakai juga penting untuk menjaga kondisi laptop tetap prima.

Berikut Tip untuk mensatibalkan Laptop yang Lambat Lowding: 1. Hapus Temp ( Temporary )
yg ada dalam Wiundows 2. Hapus Preftec yang ada dalam Windows 3. Bersihkan Cokies 4. Bersihkan file Temporari internet 5. Cler History 6. Hapus File yang ada pada Recycle Bin 7. Disable Startup System Configuration Utility 8. Restart Laptop. Apabila masih terjadi pelambatan scaning program dengan anti virus kemudian Defrag Fartici C. Selamat mencoba....

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...