Senin, Mei 06, 2019

Sejumlah Wajah Baru Dapil I Hampir di-Pastikan Menghuni Kursi DPRD Kota Makassar

Harapan-Rakyat - Tak semua incumben  DPRD Sulsel akan lolos untuk kembali duduk di parlemen.  Sebagian kursi akan diisi oleh wajah-wajah baru.  Berdasrkan hasil rekapan C1 di PPK Kecamatan Rappocini hampir dipastikan wajah-wajah baru akan menghisi parlemen DPRD Kota Makassar periode 2019-2024. 
  
Diantara wajah baru akan menghiasi pangung legislatif  tersebut seperti Rezky dari Partai Demokrat  yang mendapatkan suara terbanyak di partainya.  Istri Kepala Badan Pendapatan Daerah Makassar, Irwan Adnan ini bahkan suaranya cukup signipikan yaitu 6.673.  Sebagai pendatang baru boleh dibilang luar biasa.  Sekedar diketahui, mertua Rezki, Ince Adnan, mantan Ketua DPRD Makassar periode 2009-2011.
  
Kemudian di-Partai Golkar ada Appiyati Amin Syam yang mampu melampaui dominasi Ketua DPRD Dua Periode Farauk MB. Appiyati mantan Asisten 1 Pemerintah Kota Makassar dan mantan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Selatan saat berstatus PNS Pemkot Makassar, istri mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam ini, sudah menduduki sejumlah jabatan.  Bahkan, dia pernah maju sebagai calon wali kota pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2013.

Data yang kami peroleh bahwa Appiyati mampu menjadi pengumpul suara terbanyak yang jumlahnya kurang lebih 4.000.  Selisih antara Apiyati dengan Aru sebanyak 445 Suara.  Diperkirakan suara Golkar akan mencapai 12.000 lebih untuk dapil ini.  Sayangnya saat Appiyati dikonfirmasi 5/5/19 mengenai keberhasilannya melampaui suara Farauk MB Via WasApp HarapanRakyat belum mendapatkan jawaban.
  
Sementara di PDIP Incumben Munir Mangkana tidak mampu mempertahankan kursinya yang direbut oleh Andi Suhada.  Wakil Bendahara PDIP Kota Makassar ini adalah istri pengusaha sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Kota Makassar, Erwin Hatta Sulolipu.  Andi Suhada mampu menjadi mengumpul suara terbanyak di internal PDIP yang jumlahnya melebihi 4.000 suara.
  
Partai lain yang bisa saja memberikan wakilnya sebagai wajah baru di parlemen yaitu PKS.  Pada 2019-2014 mendatang.  PKS mengirim ketua DPD nya, Anwar Faruq untuk mengisi calon Parlemen setelah ditinggal Petahana yang tidak lagi mencalonkan diri.  Informasi yang dihimpun dari hasil rekapitulasi 3 kecamatan yakni Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang PKS hanya mampu mendapatkan suara sebanyak 7.298.  Suara sebanyak ini mungkin sudah cukup satu kursi bagi PKS dengan syarat PAN tak lebih dari Jumlah itu  serta Partai Nasdem dan Demokrat yang boleh jadi satu diantaranya mendulang Dua kursi.  

Anwar Faruq menyatakan pada pileg kali ini PKS optimis mendapatkan 1 Kursi untuk tiap tiap Dapil, berdasarkan perhitungan C1 yg mereka punyai hasil dari militansi kader dan saksi PKS yg bekerja maksimal.

"Pada pileg kali ini PKS optimis mendapatkan 1 Kursi untuk tiap tiap Dapil, hasil itu berdasarkan perhitungan C1 yg kami punyai, hasil dari militansi kader dan saksi PKS yg bekerja maksimal," kata Anwar Farauk ketika dimintai konfirmasinya via medsos 4/5/19 malam.

Pendatang baru yang sudah hampir dipastikan mengalahkan Petahana yaitu Muchlir A Misbah yang secara mengejutkan mampu menumbangkan Incumben PAW.  Amrullah Jaya yang pada tahun 2014 memperoleh suatra terbanyak ke-Dua yang menjadi Pengganti Antar Waktu ( PAW ) Mustagffir Ali Sabri yang terkena kasus dana Bantuan Sosial. Amrullah Djaya tak mampu menambah pundi-pundi suara 1.138 yang diperolehnya tahun 2014.  

Dirwan Dirga dari Partai Nasdem boleh jadi akan mengisi Parlemen jika pembagian 3 suara Partai Nasdem bisa melampaui suara PKS atau PAN.  Demikian juga Andi Muh. Akbar dari Demokrat bisa jadi membuat kejutan. 

Meski penentuan kursi belumlah final akan tetapi nama-nama tersebut sudah meyakini diri bahwa merekalah yang akan duduk di Parlemen DPRD Kota Makassar.  Sebagaimana diketahui pengumuman hasil Pemilu oleh KPU akan diumumkan secara serempak pada tanggal 22 Mei 2019.
  
Berikut ini nama-nama calon anggota DPRD Kota Makassar dapil I ( Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang ) yang hampir dipasikan akan berkantor di JL. Andi Pangeran Pettarani Makassar pada  periode 2019-2024 

Rezki  ( Demokrat ) 
 Fasruddin Rusli ( PPP )
 Erik Horas ( Gerindra )
 Irwan Djafar( Nasdem )
Appiyati Amin Syam  ( Golkar )
Andi Suhada  ( PDIP ) 
 Muchlis A Misbah(  Hanura )
 Zaenal dg. Beta  ( PAN )

Kursi Terakhir diperebutkan

Anwar Faruq ( PKS ) 
Atau Dirwan Dirga  ( Nasdem )

Red: Iswhy

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...