Minggu, Agustus 25, 2019

Milad FPI Ke 21 Diawali Dengan Sholat Subuh Berjamaah



Milad FPI Ke 21- MIlad FPI Ke 21

HarapanRakyat-Ribuan kader dan simpatisan memenuhi Lapangan sejak semalam dalam rangka memeriahkan Hari Kermerdekaan Republik Indonesia ke 74 (17 Agustus 1945) dan Juga Memperingati Milad FPI yang ke 21 ( 17 Agustus 1989) 

Para Laskar FPI serta tamu-tamu undangan sudah mulai berdatangan di lokasi Milad FPI ke - 21 sejak mala hari.  Mereka tak hanya mengawal dan mengamankan acara, para Laskar FPI juga mengerjakan berbagai tenda, spanduk dan sebagainya untuk kesuksesan acara Milad.

Pada kesempatan tersebut terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan hari ini 23 Dzulhijjah 1440 H atau bertepatan 24 Agustus 2019 bertempat di Staqdion Rawa Badak, Jakarta Utara.  Gubernur DKI, Anies mengenakan koko berwarna biru muda, celana hitam, dan peci bewarna hitam. Anies tiba sekitar pukul 04.45 WIB menjelang sholat subuh berlangsung. 

Usai sholat berjamaah, Anies pun menyempatkan diri memberikan sambutannya.

"Pagi hari ini udara cerah di Jakarta dan seakan menandai subuh ini penuh berkah. Di sini kita mensyukuri perjalanan 21 tahun FPI," kata Anies yang disambut dengan pekik takbir anggota FPI di lokasi tersebut.
Usia 21 tahun buat sebuah organisasi masih sangat muda. Ia pun berharap FPI dapat terus berkembang dan memberi dampak positif untuk umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.



FPI Rayakan Hari Kemerdfekaan dan Milad FPI

"Perlu digaris bawahi, perjalanan masih panjang. 21 itu buat umur manusia panjang, tapi usia peradaban dan perjuangan umat itu masih pendek," ungkap dia.

Anies juga punya harapan bila FPI dapat terus berkontribusi sebagai perekat.

"Ke depan saya berharap mari lebih banyak lagi tunjukan bahwa kehadiran FPI adalah perekat persatuan di umat dan bangsa Indonesia. Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat," kata Anies.
Pada kesempatan itu pula, Anies juga sempat menyampaikan salamnya kepada imam besar FPI Rizieq Shihab yang absen karena saat ini masih berada di Arab Saudi.

"Yang kami hormati dan cintai, Habib Rizieq Sihab yang menyaksikan secara live dari sana (Arab Saudi). Semoga beliau selalu diberi kesahatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan," ucapnya

Selain kehadiran Anis yang hadir dalam kemeriahan acara tersebut nampak pula, Lieus Sungkharisma ( Tokoh Cina ), Uzt Saitun Rasmin ( Pimpinan  Wahdah), Ustaza Neno Warisman, Egi Sudjana, dan lain-lain.

Leuis Sungkharisma dalam sambutannya mengucapkan selamat milad ke FPI yang ke 21 dan juga Milad Habib Rizieq Shihab yang ke 54. 

Selanjutnya Leuis yang terkena tuduhan kasus makar paska pilpres juga mengatakan bahwa untuk bicara kebenaran jangan merasa takut.

"Untuk bicara kebenaran itu ngak boleh ada takut lagi.  Jangan dipikir kita ditahan bilang makar terus kapok, gak, karena ini adalah kebenaran, khusus stelah pilpres ini, setelah dicanangkan rekonsiliasi antara paslon 1 dengan paslon 2, saya gak peduli lagi, dia mau makan sate, dia mau makan nasi goreng, yang saya peduli Imam Beasar harus kembali ke Indonesia," ulasnya.

Lebih lanjut Leius mengatakan bahwa masyarakat dimana-mana bersemangat dan menginginkan HRS kembali ke Indonesia.  Menurutnya itu adalah tugas kita sebagai janji yang yang harus kita tepati. Leus juga menyoroti bagaiman seorang warga Indonesia yang umatnya berjuta-juta di Indonesia tapi dibiarkan terkatung-katung diluar negeri,  Untuk itu Leuis berharap pemerintah wajib berbuat dengan segala kekuatannya untuk mengembalikan HRS demikian pungkasnya.

Setelah sambutan Leuis berkomandang, selanjutnya Al. Habib Hamid Al Kahfi yang mewakili Rabithah Alawiyah Seluruh Indonesia.

Red: Isw


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...