Senin, November 11, 2019

DItuding Akan Bagi-Bagi Dana HIbah, Anies Justru Ucapkan Terimakasih




HarapanRakyat-Majalah tempo edisi 11-17 November 2019 membuat karikatur pada sampul halaman depannya yang menggambarkan seorang Gubernur DKI Jakarta yang terjebak dalam sebuah kaleng berisi lem.  Judul yang ditampilkan pada kaleng lem aibon tersebut "Aib Anggaran Anis"

Dibawah judul terdapat rangkain sebuah tulisan yang berbunyi "RANCANGAN BUJET DKI JAKARTA BERTABUR PROYEK JANGGAL, GUBERNUR ANIES BASWEDAN DITENGARAI BAKAL BAGI-BAGI DANA HIBAH BUAT PENDUKUNGNYA"

Menanggapi hal tersebut, Anies justru mengucapkan terimakasih kepada Majalah Tempo jika Majalah tersebut telah memulai tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi. Anies tidak lantas bersipat apatis, marah serta emosional.  Bahkan Anies menyanjung karikatur Majalah tempo dengan berkata "Karikaturnya boleh juga.  Jika tidak bukan tempo namanya."

"Terima kasih Tempo telah jalankan tugasnya sbg pilar keempat demokrasi. Semoga perbaikan sistem yg sdg berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yg sdg bertugas di pemerintahan...

Karikaturnya boleh juga. Kalau tidak begitu bukan Tempo namanya. πŸ˜ŠπŸ‘πŸΌ#ABW,"

Fakta ucapan ini tertuang dalam cuitan akun resmi Anies Baswedan @anybaswedan yang diunggah melalui Twiter for iPhone.  Kicaun pribadi Anies ini ditandai dengan simbol #ABW diterbitkan 06.56 menit Wib.  pada hari ini, minggu 10 November 2019, Sejak diposting sekitar sejam yang lalu, ciutan akun Anies ini telah di retwit lebih dari 1.600 akun dan disukai lebih dari 4.500.
Berbagai tanggapan Netizen dalam mererspon ciutan mantan Menteri Pendidikan era Jokowi JK ini.  Dari ribuan retwit, sebagian besar mengatakan sangat salut dengan jiwa besar Anies yang justru berterimakasih kepada majalah tempo atas kritikannya.  Para Netizen bangga  mempunyai pemimpin yang tidak emosional, santun dan berwibawa.

Berikut beberapa ciutan para Netizen:
YA ALLAAH ADA PEMIMPIN KEK GINI 😭
Semoga Allah menjaga pak Anies selaluu, istiqomah dalam kebaikan, dikuatkan dlm menjalankan amanah, diberkahi umurnya. Aamiin.
Sukses dunia akhirat pak, insyaAllaah.
Doa kami menyertaimu.
— Halwa H. Adiba (@hlwhsnadibaa) November 10, 2019 
mantap pak sebagai pejabat harus siap dikritik..
dan jadikan kritik sebagai semangat pribadi untuk terus mengabdi kepada rakyat...
matursuwun pak @aniesbaswedan sudah menjadi tauladan buat kami generasi muda..
— budiyanto (@BudiyantoFebi) November 9, 2019 
Pejabat harus diap di kritik. Jangan bentar bentar ngambek, banting pintu dan caci maki bawahan atau menghardik org. Fitnah, dendam dll.
Alhamdullilah gue punya Gubernur msh mau dikritisi.
— Rakyat Oposisi (@OrangKoslet) November 10, 2019

Love you pak... Anda memang pemimpin sejati tak anti kritik... Maju terus jakarta ..
Selalu mendengar aspirasi untuk perbaikan walau banyak buzzer lapar anda tetap tegap berdiri..
— Balqis88 (@Indahbalqis13) November 9, 2019 
Lagi.. Kali ini lemparan tusuk giginya dari Tempo ya pak Gub.  Stay strong and just keep moving pak. Jangan lupa, buang tusuk gigi pada tempatnya πŸ™πŸΌπŸ˜„— Susiani aka Ncuz (@susi_siregar) November 10, 2019 
Luar Biasa respon pak Anis... Salut saya... sy Berdoa pak,Bpk di Berikan Kekuatan oleh Allah SWT... Aamiin Yarobalalamiin... Love u pakπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
— ikhsan santosa (@santosaikhsan) November 10, 2019

Tadinya gw pikir bapak akan bilang " Saya akan Lawan " πŸ˜…
— ` (@WWDC19__) November 10, 2019

Red: Andi 

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...