Jumat, Mei 01, 2020

Bahrul Ulum Pemuda dari Kab. Barru Yang Diduga Hina Rasulullah Akhirnya Meminta Maaf Setelah Dilaporkan ke Polisi



HR.Id - Setelah beberapa hari viral akhirnya pemuda yang bernama asli Bahrul Ulum meminta maaf atas dugaan penghinaan yang dilakukannya.

Diketahui sebelumnya beredar akun twiter seorang laki laki dengan akun @bung_bahrulku pada hari Selasa 28 April 2020 pukul 12.21 dimana dalam cuitannya terdapat kalimat yang patut diduga merupakan kalimat penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW dan istrinya Aisyah R.a, dengan bahasa (# aisa romantisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah kawin lari),

Berbagai ormas dan warga masyarakat sangat mengecam dan menyangkan beredarnya tulisan itu yang ternyata diketahui akun itu milik seorang laki-laki berdomisili di Kab. Barru, Sulawesi selatan.

Hampir besamaan setelah pernyataan dan ancaman Ketua Brigade Muslim Indonesia, Zulkifli yang ditulis di media RS-02Indonesia.Com, kini akun @bung_bahrulku menuliskan permintaan maaf dengan menandatangani sebuah surat pernyataan yang diposting langsung pada akun yang sama.

“Sebagai ummat muslim saya pribadi dan sebagai ketua Brigade Muslim Indonesia sangat tersinggung,” kata Zulkifli kemarin 30/4/20.

Sebelum melampirkan surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai 6,000 akun Garistangan menuliskan kata

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhhh Saya tidak ada niat sama sekali untuk menyinggung siapapun apalagi Rasulullah Saw. Dengan sadar dan sangat menyesal saya lampirkan surat klarifikasi dan permohonan maaf saya,”


Sementara dalam isi surat yang ditujukan kepada Ummat Muslim Indonesia dan juga Pimpinan Universitas Muhammadiyah Pare-pare.  Tulisan ini saya buat tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun termasuk menghina Rasulullah, saya tidak pernah merencanakan dan konsep kata-kata itu, saya tidak menyangka ciutan itu viral dalam waktu cepat dan semua lembaga dan instansi saya.  Awalnya hanya ingin mereplay akun twiter @Jek____sebagai bentu candaan yang biasanya kami lakukan di twiter.  Ternyata direspon berbeda oleh salah satu netizen kemudian menyebarkannya tanpa mengetahui maksud dari cuitan saya.

Yang ingin saya tulis sebenarnya adalah kata Nabil ternyata tertulis kata Nabi tanpa saya sadari, saya juga tidak brmaksud menyangkut pautkan nama isteri Rasulullah Aisyah R.a karena yang saya tulis dicuitan hanya kata aisa, saya sangat menyesali perbuatan saya dan tidak akan mengulanginya kembali.  Maka dari itu saya saya sangat menyesal dan memohon maaf  yang sebesar-besarnya.

Menaggapi hal permohonan maaf tersebut, Ketua BMI, Zulkifli mengatakan jika Secara pribadi dan sebagai ketua brigade muslim indonesia dia tetap mengapriasi permintaan maaf beliau termasuk sikap kooperatifnya kepada pihak aparat.

“Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga pada dirinya dan orang lain untuk tidak menjadikan rasululullah junjungan kami dan ibunda aisyah r.a sebagai bahan candaan,  apalagi bagi mereka beragama muslim yang harusnya paham tentang istilah KAFIR setelah beriman seperti dijelaskan di Al-Quran surat At-Taubah 65-66,” jelas Zulkifli 1/5/20.

Lebih lanjut, Alumni Fak. Teknik UMI ini menyerahkan proses hukumnya menjadi wilayah pelapor dan pihak kepolisian.
“Saya cuman berpesan bahwa kita harus tegas kepada siapun yg mencoba menghina Rasulullah dan simbol islam lainnya tetapi kita juga harus mampu memiliki jiwa pemaaf bagi orang-orang yang betul betul menyadari kesalahannya,” lanjut zulkifli

Zulkifli juga meminta kepada masyarakat muslim untuk menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada aparat dan tidak terpancing dengan hal-hal yang bisa membuat ummat mengambil tindakan yang justru akan menggiring mereka ke tindak pindana.

Permintaan maaf  atas nama Bahrul Ulum  diunggah pada akun garis tangan @bung_bahrulku pada pukul 3.28 PM · 30 Apr 2020 melalui Twitter for Android. Berbagai tanggapan Netizen sebagai berikut.

ากษจีผaีผtษจ aสสŠ@AyPrameswari 21j
Membalas @bung_bahrulku
Makanya de..jangan kau terlalu sombong disini mi
Sang Surya n Lambang Pena didadamu kan kau bawa kemanapun..

Tamatkan Darul Arqam jk Ghirahmu msh ada..MUHAMMADIYAH brrt pengikut Muhammad,n kau bernaung ddalamnya tp kau menjelekkan Bunda Aisyah RA...

Membalas @bung_bahrulku
Kalau dilihat dari tweetmu, kamu memang sengaja menghina baginda NABI SAW, mungkin kamu ingin terkenal dan VIRAL. Dasar IBLIS berbentuk manusia. Mengaku Islam, tapi menghina NABI yang membawa Agama Islam. Otakmu dimana???
Membalas @bung_bahrulku
Dimana lo bikin surat pernyataan ini ?
Siapa yg dampaingi lo ?
Siapa saksi lo ?

Mana foto dan video permintaan maaf kau.


Red: Md


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...