Rabu, September 16, 2020

Benarkah Memakai Celana Dalam Terbalik Dapat Terhindar Dari Guna-guna dan Hipnotis ?


HR.ID - Banyak orang percaya jika mengenakan celana dalam terbalik sebagai cara untuk menghindari dan melindungi diri seseorang dari bahaya Guna-guna, Sihir, Hipnotis dan semacamnya.

Mitos tolak bala yang diperoleh dari pesan para leluhur hingga kini banyak yang melakukannya, namun tak sedikitpun orang tidak percaya dan bahkan menganggap jika itu perbuatan sirik.  .

Beberapa orang pintar (Orang Berilmu/Ahli pengobatan Alternatif) yang kami temui diwilayah sekitar Makassar dan sekitarnya semuanya mengatakan bahwa hal itu ada benarnya. Bahkan salah satu diantara mereka yakni seorang Uztasa yang berdomisili di daerah Galesong Takalar meyakini jika itu adalah benar dan bukan mitos.

Ia juga menggambarkan jika para dukun-dukun jahat terkadang menggunakan media celana dalam untuk menyakiti sesesorang dengan ilmu gaib. Celana dalam yang digunakan sebagai media diyakini sebagai puncak dari media pelet/guana-guna. Menurutnya, korban sulit diobati, hanya sang paranormal pengirimnya yang mampu mengobatinya dengan cepat dan jika yang lain mengobatinya akan jadi lambat proses penyembuhannya.

Dijelaskan beberapa diantara mereka bahwa saat menggunakan celana dalam terbalik lakukan doa sebagaimana yang ditahu atau baca ‘doa saat memakai pakaian’ kemudian membaca Surat Al-Ikhlas dan juga jangan lupa membaca Syalawat Nabi.

Banyak mitos-mitos seputar celana dalam yang menjadi keyakinan masyarakat di Indonesia akan keajaiban dunia mistik sekitar celana dalam. Misalnya cara menolak hujan dengan celana dalam adalah dengan melempar celana dalam ke atas genting atau atap rumah. Saat melempar, yang punya hajat menyertai doa dan permohonan.  Dan penomena perlakuan seperti ini sekian banyak warga Indonesia yang melakukannya.

Bahkan hingga kini ada yang percaya jika celana dalam yang telah digunakan milik seorang gadis dan belum dicuci dapat mengobati jerawat bila diusapkan dibagian wajah yang berjerawat.

Selain itu, penggunaan celana dalam bekas milik seorang perempuan untuk dijadikan ilmu pengasihan dipercaya dapat membuat sang pemilik tergila-gila dan jatuh cinta kepada sang lelaki yang melakukan ritual mahabalah dengan media celana dalam tersebut.  Entah apa ini bisa dipercaya apa tidak yang pasti mereka-mereka terkadang menganggap itu sangat berkhasiat.

Penggunaan celana dalam terbalik sebenarnya sejak beberapa tahun belakangan ini menjadi heboh lantaran banyak aksi kejahatan yang menggunakan Hipnotis dan sejenisnya untuk mengambil harta milik korbannya.  Hal ini pernah menghebohkan di Balikpapan tahun 2014, korbannya para kaum hawa, sehingga mereka saat itu sangat ketakutan.  Olehnya beberapa masyarakat setempat melakoni mitos memakai Celana dalam terbalik saat keluar rumah.  Beberapa diantaranya menyatakan bahwa semenjak mereka menggunakan tolak bala itu, dirinya tak tergoda lagi dengan Hipnotis.  Penomena seperti ini juga pernah terjadi di Joyakarta, Sulawesi selatan dan beberapa kota lainnya.

Mitos menggunakan celana dalam terbalik saat keluar rumah tentu hanyalah sebagai alat untuk melindungi diri dari kejahatan, toh akhirnya semua atas kehendak Allah SWT.  Pembuktian inipun perlu kajian yang mendalam dalam ilmu tasyawuf, namun setidaknya untuk saat ini mungkin perlu anda praktekkan sendiri benar apa tidaknya mitos sang Celana Dalam ini.  

Bahkan beberapa masyarakat di Indonesia hingga kini masih meyakini apabila memakai celana dalam terbalik tanpa disengaja maka sang pemakai akan mendapatkan rejeki nomplok atau harta yang tak terduga.

Ada pula orang yang meyakini bahwa celana dalam juga dipercaya mampu mengembalikan Isteri seseorang yang lagi minggat atau pergi dari rumah karena sesuatu sebab. ritualnya adalah  dengan membakar celana dalam sang istri yang minggat tersebut.

Inti dari semuanya, diserahkan kepada Tuhan sang pencipta bahwa apapun yang dialami, dikerjakan dan diupayakan semua atas kehendaknya dan itu adalah salah satu jalan untuk menghindari kemusyrikan.


Red: (A.Ms Hersandy)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi

Artikel Penting Untuk Dibaca

loading...
loading...